Thursday 7 November 2013

A Short Visit from oom Ihsan Kusasi :D



Hari itu ESoA dapat surprise visit dari oom Ihsan Kusasi.

Datang untuk observasi sebagai bahan tulisannya di note Facebooknya.  Untuk hal ini oom Ihsan sit in dan meminta waktu untuk berbicara di akhir kelas Project Managementnya bu Irra.  10 menit jadi hampir setengah jam oom Ihsan bicara tentang pentingnya punya mimpi dan tujuan hidup dan menjadikan potensi diri sebagai senjata untuk hidup bermanfaat bagi banyak orang.

Mulai dari cerita tentang perjalanan hidupnya yang dari kecil sudah tau apa yang ingin dilakukan yaitu apapun yang berhubungan dengan mekanik dan elektronik.  Wah wah wah luar biasa lo pas SMP sudah bisa menghasilkan uang sendiri dengan membuat barang2 elektronik.

Sharing tentang tokoh idolanya Steve Job yang sangat inspiring.  Inti dari cerita oom Ihsan hari itu adalah: Jangan takut untuk mempunyai Mimpi Besar.  Memiliki visi yang jelas berupa end product yang bermanfaat bagi banyak orang.  Uang dan Ketenaran akan datang sendiri tanpa harus dikejar. Semua membutuhkan proses dan kerja keras, persistensi, determinasi...semua itu adalah ramuan untuk bisa hidup bahagia dan bermanfaat.

Satu-satu anak2 di kelas di challenge untuk bisa mengungkapkan mimpi dan menyatakan potensi yang dimiliki.

Hasil dari kunjungan singkat tersebut adalah sebuah tulisan yang luar biasa inspiring di halaman Facebooknya.

Terima kasih oom Ihsan atas tulisan yang keren ini....

https://www.facebook.com/notes/ihsan-kusasi/seni-bermimpi/10151973271731665

Jangan bosen untuk datang berkunjung ke sekolah kami yaaaaaaa...

No comments:

Post a Comment